REALITAS.CO.ID – Pelayanan kurang baik dan tidak ramah terhadap masyarakat kembali di perlihatkan oleh pegawai Bank SulutGo (BSG) yang melakukan pelayanan di kantor Samsat Kota Gorontalo. Senin (04/08/2025).
Dengan adanya sikap yang tidak ramah terhadap masyarakat itu, salah satu pimpinan media di Gorontalo, Alwin Ibrahim meminta agar pimpinan BSG Gorontalo mengevaluasi kinerja bawahannya agar lebih ramah pelayanan terhadap masyarakat.
“Saya mengalami sendiri pelayanan ibu dari pegawai Bank SulutGo yang ditempatkan di kantor Samsat Kota Gorontalo kurang baik dan tidak ramah, sehingga perlu kepala cabang BSG melakukan evaluasi terhadap pegawai”, pinta Alwin.
Mantan Wakil Presiden BEM Universitas Gorontalo ini memaparkan, bahwa tujuannya menyuarakan aspirasi ini agar bisa diperhatikan dan dilakukan perbaikan terhadap pelayanan kepada masyarakat.
“Kami ini datang ke Samsat mau bayar pajak karena sebagi warga negara yang baik tapi sangat miris ketika mendapatkan tindakan pelayanan yang kurang baik”, papar Alwin.
Lebih lanjut, Alwin menegaskan apa yang dilakukan oleh pegawai Bank BSG tersebut merusak citra pemerintah Provinsi Gorontalo khususnya Samsat Kota Gorontalo.
“Kita ketahui saat ini Samsat terus meningkatkan kualitas pelayanan namun dengan tindakan ibu tersebut sangat merusak citra pemerintah daerah karena yang bersangkutan ditugaskan di kantor milik pemerintah daerah sehingga kepala cabang BSG harus mengevaluasi kinerja bawahannya “, Tegasnya.
“Saya berharap hal seperti ini tidak terulang lagi, karena kasian masyarakat yang mau membayar pajak dan sudah menunggu hampir seharian guna mendapatkan pelayanan tetapi pelayanan yang diberikan kurang baik”, Harapnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi kepala UPTD Samsat Kota Gorontalo, Ika menyampaikan bahwa akan mengingatkan kepada yang bersangkutan bahwa pelayanan harus ramah.
“Ohh ya ? ,nnt mkse ingat tsk bisa dlm pelayanan tdk ramah, sy twu orgnya baik cm mngkin pembawaan kurang baik Pak”, tulis Ika singkat melalui WhatsApp.
“Hrus dgn atasanx klw sdh bgt kondsix”, tulisnya lagi.
Hingga berita ini ditertibkan belum ada tanggapan/klarifikasi dari pihak Bank SulutGo terkait tindakan pegawai yang tidak ramah tersebut.


















