Lantik 69 Pj Kades, Bupati Kuansing Tekankan Fokus Pembenahan Infrastruktur dan Pelayanan Masyarakat

Lantik 69 Pj Kades, Bupati Kuansing Tekankan Fokus Pembenahan Infrastruktur dan Pelayanan Masyarakat
Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby melantik 69 Penjabat Kepala Desa.

Riauaktual.com - Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, menegaskan agar Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) yang dilantik memusatkan perhatian pada peningkatan infrastruktur desa dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Suhardiman saat melantik 69 Penjabat Kepala Desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Kamis (25/1/2024).

Bupati Suhardiman didampingi Ketua TP PKK Hj Yulia Herma Suhardiman, Sekdakab Kuansing H Dedy Sambudi, dan Kepala Dinas Sosial PMD Erdiansyah.

Bupati Suhardiman menekankan, bahwa ada empat kebutuhan dasar masyarakat yang harus diperhatikan oleh Penjabat Kepala Desa, yaitu jalan yang baik, pelayanan kesehatan, pendidikan, dan ekonomi masyarakat yang mencukupi.

"Jika standar pelayanan minimal ini terpenuhi, maka saya menilai bahwa seorang Kepala Desa telah berhasil," ujar Bupati Suhardiman menegaskan.

Menyadari bahwa Penjabat Kepala Desa dipercayakan sepenuhnya oleh pimpinan, Bupati Suhardiman meminta agar mereka serius menunjukkan kinerja dan dedikasi kepada masyarakat serta pimpinan.

"Saya juga menegaskan kesiapannya untuk memberhentikan Penjabat Kepala Desa yang dinilai tidak memiliki kemampuan," kata Bupati Suhardiman.

Bupati Suhardiman mendorong, agar Penjabat Kepala Desa menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat dan berbagai tingkatan pimpinan, termasuk Camat, Kadis Sosial PMD, Sekda, dan Bupati.

"Saya berpesan agar para Penjabat Kepala Desa menjalankan tugas dengan menjaga integritas, melaksanakan kegiatan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku. Selamat menjalankan tugas. Saya mengingatkan agar menjaga integritas serta melaksanakan kegiatan sesuai aturan dan mekanisme yang ada," jelas Suhardiman.

Berita Lainnya

Index
Nasional

Daya Tampung SMP Negeri Terbatas, Disdik Pekanbaru Kerjasama Dengan Swasta

Nasional

Polsek Tenayan Raya Amankan Pemuda Pencuri Handphone untuk Membeli Sabu

Nasional

Kapolres Siak Pimpin Rapat Evaluasi dan Arahan Pimpinan

Nasional

Rampas Handphone IRT, Dua Pemuda Ditangkap Polsek Tenayan Raya

Nasional

Pembebasan Lahan untuk Flyover di Simpang Panam Segera Terealisasi