Polsek Tenayan Raya Amankan Pemuda Pencuri Handphone untuk Membeli Sabu

Polsek Tenayan Raya Amankan Pemuda Pencuri Handphone untuk Membeli Sabu
Pelaku DHN (26)

PEKANBARU - Seorang pemuda di Pekanbaru diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya setelah terlibat dalam pembongkaran rumah pada Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 05.00 WIB di Budi Luhur, Kelurahan Tuan Negeri. Motif dari aksinya adalah untuk membeli narkoba jenis sabu.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino, mengungkapkan bahwa pelaku berinisial DHN (26) saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Selain berhasil menangkap pelaku, tim juga berhasil mengamankan satu unit handphone sebagai barang bukti.

"Iptu Dodi Vivino menjelaskan bahwa kejadian berawal ketika korban, Yunidar Hulu (32), bangun tidur untuk mengganti popok anaknya. Setelah mengganti popok, korban menyadari bahwa handphone miliknya telah hilang. Saat melakukan pengecekan di rumah, korban menemukan bahwa papan dapur rumahnya telah terbuka," ungkap Dodi, Rabu (24/4/2024).

Merasa dirugikan, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tenayan Raya dengan harapan pelaku segera ditangkap.

"Dari laporan tersebut, tim melakukan penyelidikan dan pada Senin (23/4/2024) sekitar pukul 12.00 WIB, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku bersembunyi di sebuah bedeng tempat pembuatan batu bata," tambah Dodi.

Tim Opsnal kemudian melakukan penyelidikan di lokasi tersebut dan berhasil mengamankan pelaku tanpa adanya perlawanan.

"Dari pengakuan pelaku, dia melakukan pencurian handphone untuk membeli narkoba jenis sabu. Selain itu, pelaku juga dinyatakan positif mengonsumsi narkoba," jelas Dodi.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana yang mengancam hukuman di atas 4 tahun penjara.

Berita Lainnya

Index
Nasional

Daya Tampung SMP Negeri Terbatas, Disdik Pekanbaru Kerjasama Dengan Swasta

Nasional

Kapolres Siak Pimpin Rapat Evaluasi dan Arahan Pimpinan

Nasional

Rampas Handphone IRT, Dua Pemuda Ditangkap Polsek Tenayan Raya

Nasional

Pembebasan Lahan untuk Flyover di Simpang Panam Segera Terealisasi

Nasional

Siapkan Rp3 Miliar, Pemko Pekanbaru Subsidi Biaya Domestik Haji