Dua Desa di Pendalian IV Koto Terendam Banjir, Kapolsek Beri Bantuan

Dua Desa di Pendalian IV Koto Terendam Banjir, Kapolsek Beri Bantuan
Dua Desa di Pendalian IV Koto Terendam Banjir, Kapolsek Beri Bantuan

Riauaktual.com - Banjir melanda dua desa di Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, pada Sabtu (27/01). Banjir tersebut merendam rumah warga dan fasilitas umum di Desa Bengkolan Salak dan Desa Rokan Suligi.

Menurut Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohannes SH, banjir terjadi akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini. Akibatnya, Sungai Belobak meluap dan membanjiri pemukiman warga.

"Berdasarkan hasil monitoring, ada delapan kepala keluarga yang terdampak banjir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Yohannes.

Akibat banjir tersebut, warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Upika Kecamatan Pendalian IV Koto bersama Pemdes mengimbau warga untuk segera mengungsi dengan terlebih dahulu mematikan aliran listrik dan menjaga lansia dan anak-anak.

Pada hari Minggu (28/01), Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohannes SH bersama Kepala Desa Bengkolan Salak Hamdan membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan tersebut berupa sembako dan peralatan dapur.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," kata Yohannes.

Selain memberikan bantuan, Kapolsek Rokan IV Koto juga menyampaikan pesan pemilu damai kepada masyarakat. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemilihan umum.

"Mari kita bersama-sama menciptakan suasana pemilu yang damai dan aman," kata Yohannes.

Berita Lainnya

Index
Nasional

Daya Tampung SMP Negeri Terbatas, Disdik Pekanbaru Kerjasama Dengan Swasta

Nasional

Polsek Tenayan Raya Amankan Pemuda Pencuri Handphone untuk Membeli Sabu

Nasional

Kapolres Siak Pimpin Rapat Evaluasi dan Arahan Pimpinan

Nasional

Rampas Handphone IRT, Dua Pemuda Ditangkap Polsek Tenayan Raya

Nasional

Pembebasan Lahan untuk Flyover di Simpang Panam Segera Terealisasi