Cooling System Pemilu 2024

Keragaman Umat Beragama, Wakapolres Ajak Masyarakat Tionghua di Rohil Gunakan Hak Pilih

Keragaman Umat Beragama, Wakapolres Ajak Masyarakat Tionghua di Rohil Gunakan Hak Pilih
Wakapolres Rohil Kompol Ricky Michael Mandey mengajak masyarakat Tionghua gunakan hak pilih Pemilu 2024 saat pertanyaan Imlek di Bagansiapiapi.

Riauaktual.com - Menghadiri peringatan Tahun Baru Imlek 2024, Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Andrian Pramudianto mengajak masyarakat Tionghua untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Wakapolres Rohil Kompol Ricky Michael Mandey kepada Riauaktual.com.

"Polres Rohil melakukan pengamanan kegiatan Imlek 2024 yang dipusatkan di Bagansiapiapi. Sehingga masyarakat Tionghua yang melaksanakan sembahyang merasa aman dan nyaman," kata Kompol Ricky, Sabtu (10/2/2024).

Selain menciptakan cooling system pemilu damai, Kompol Ricky juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat Tionghua untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 14 Februari 2024.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat Tionghua, melalui tokoh masyarakat Tionghua untuk memberikan sepenuhnya hak pilih di pesta demokrasi nanti," ujar Kompol Ricky.

Selain mengajak masyarakat ke TPS, Kompol Ricky juga mengingatkan masyarakat Tionghua tidak golput (golongan putih).

"Jika ada masyarakat yang kesulitan ke TPS, Bhabinkamtibmas dan personel Polres Rohil akan menyiapkan ke saran untuk antar jemput masyarakat lansia dan disabilitas. Cukup menghubungi nomor telepon Bhabinkamtibmas setempat," ucap Kompol Ricky.

Selama rangkaian kegiatan Tahun Baru Imlek 2024 di Kabupaten Rokan Hilir dikatakan Kompol Ricky lagi, bahwa Polres Rohil juga mengantisipasi terjadinya tindak pidana, seperti curat dan curanmor.

"Tidak ada lagi rasa ketakutan akan pelaku kejahatan karena kehadiran Polri di tengah masyarakat. Kita bersama mewujudkan Rika Hilir yang aman dan damai," diharapkan Kompol Ricky.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tionghua Ketua Multi Marga, Rendi Gunawan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Rokan Hilir.

"Kami berterimakasih karena situasi dan kondisi yang kondusif dan aman selama perayaan Imlek 2024 di Bagansiapiapi," ungkap Rendi Gunawan.

Berita Lainnya

Index
Nasional

Daya Tampung SMP Negeri Terbatas, Disdik Pekanbaru Kerjasama Dengan Swasta

Nasional

Polsek Tenayan Raya Amankan Pemuda Pencuri Handphone untuk Membeli Sabu

Nasional

Kapolres Siak Pimpin Rapat Evaluasi dan Arahan Pimpinan

Nasional

Rampas Handphone IRT, Dua Pemuda Ditangkap Polsek Tenayan Raya

Nasional

Pembebasan Lahan untuk Flyover di Simpang Panam Segera Terealisasi